Senin, 04 Agustus 2008

Empat Elemen Pelayanan Pelayanan yang Baik.

1. Dapat dipercaya
Pelanggan yang merasa tertipu tentu tidak akan mungkin kembali untuk berbelanja.

Dalam membangun sebuah hubungan kepercayaan adalah modal utama demikian juga dengan pelanggan untuk itu jangan sekali-kali mengecewakan mereka dalam hal ini (kepercayaan).

2. Berkualitas
Setiap hal tindakan/pelayanan yang kita berikan haruslah yang terbaik dan berkualitas, seperti senyum yang terbaik, perkataan atau tutur bahasa yang terbaik dan tentunya juga adalah produk yang terbaik.

3. Bernilai tambah
Pastikan apapun yang kita lakukan harus memberikan nilai tambah bagi pelanggan jadi bukan hanya sekedar memenuhi apa yang diinginkan pelanggan tetapi melebihi apa yang diinginkan.

4. Totalitas dan menyeluruh
Kemampuan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap orang yang kita layani baik pembeli ataupun bukan secara totalitas dan menyeluruh
disetiap bagian mulai dari bagian penjualan (Sales Promotion Girl/Boy) sampai kasir bahkan management.

Perlu diingat bahwa apa yang kita berikan kepada pelanggan menunjukkan kualitas dari pelayanan kita.

Satu rahasia lainnya pastikan setiap orang yang datang ke toko/usaha kita merasa mendapatkan perlakuan yang special dari kita semua.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju sekali Pak Ruben. Bagus sekali postingnya.

Customer adalah raja.

Yang perlu di ingat juga adalah jangan pernah over promise under delivery..

Give the best we can..

Gbu,

Herlina
http://www.herlina08.blogspot.com