Selasa, 19 Agustus 2008

4 hal penting membangun jiwa "Pelayanan Terbaik"

1. Paradigma baru tentang customer.

Ubahlah paradigma kita mengenai customer. Mungkin selama ini kita sering berparadigma dan memandang customer sebagai beban bagi pekerjaan kita. Hal inilah yang sering sekali menyebabkan kita tidak pernah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka.

Ingat bahwa customer bukanlah beban bagi pekerjaan kita tetapi mereka adalah tujuan dari pekerjaan kita.

2. Memberi yang terbaik

Ini harus senantiasa menjadi semangat yang mendasari setiap perbuatan kita. Jangan pernah tangung-tangung dalam segala sesuatu, berikan pelayanan yang terbaik bagi setiap customer bukan hanya bagi mereka yang membeli/bertransaksi tetapi juga bagi siapa saja yang kita temui.

Memberi yang terbaik dalam pelayanan (Be The Best In Services) harus merupakan sesuatu yang progressive, yaitu the best (yang terbaik) yang kita berikan semakin hari harus semakin lebih baik. Ingat kepuasan itu tidak ada batasnya.

3. Service Exellence.


Pelayanan yang sempurna adalah pelayanan yang melebihi apa yang customer harapkan jadi bukan sekedar memenuhi apa yang mereka harapkan.

4. Apapun yang kita lakukan lakukanlah dengan rasa cinta dan tanggung jawab.


Tentunya akan sangat sulit bagi kita melakukan apa yang ada di point 1 sampai 3 tanpa adanya satu jiwa (spirit) yang melandasi kita melakukannya yaitu: CINTA dan TANGGUNG JAWAB.

Jadi, apapun yang kita akan lakukan mari kita melakukannya dengan cintad an tanggung jawab...

with love and respect,

Bugner

Tidak ada komentar: